Wussh! Garuda Buka Penerbangan Bandung-Surabaya

Share

Pesawat Garuda Indonesia

Kini, kita akan semakin mudah bepergian dari Bandung ke Surabaya, atau sebaliknya. Maskapai Garuda Indonesia telah membuka jalur penerbangan Bandung-Surabaya dan Surabaya-Bandung.

Penerbangan perdana telah dilakukan, Jumat (10/2/2012) kemarin dan penerbangan itu langsung diresmikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Penerbangan dari Bandung menuju Surabaya, berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pukul 14.30 WIB dan tiba pukul 15.45 WIB. Sedangkan dari Surabaya menuju Bandung pukul 12.35 WIB dan tiba pada 13.45 WIB.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Arif Safari mengatakan rute Bandung – Surabaya ini akan dilayani pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas kursi sebanyak 96 kursi, yang terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif dan sisanya kelas ekonomi.

“Sementara ini, frekuensi penerbangan rute kami hanya sekali dalam sehari,” ujar Arif dalam rilis yang diterima detikTravel.

Menurut Arif, pihaknya menargetkan, load factor penumpang Surabaya – Bandung setiap harinya mencapai 75-80

persen. Dia menambahkan, rute Bandung-Surabaya tersebut juga terhubung dengan penerbangan Surabaya-Denpasar dan Surabaya-Makassar.

“Sehingga memudahkan masyarakat Bandung untuk terbang menuju kota-kota Makassar, Denpasar, dan Surabaya, begitu juga sebaliknya,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap, dengan dibukanya rute domestik baru tersebut

akan memacu pertumbuhan ekonomi Jawa Barat khususnya Bandung Raya, di sektor jasa, barang dan wisata.

Menurut Heryawan, kehadiran Garuda di Bandung merupakan sebuah kebanggaan bagi Jawa Barat khususnya Kota Bandung. Ia berharap ke depan maskapai penerbangan itu membuka layanan penerbangan ke rute lainnya yang belum terlayani saat ini.

“Bandara Husein saat ini sudah menjadi bandara yang diperhitungkan dan merupakan salah satu gerbang penerbangan ke Kuala Lumpur dan Singapura,” katanya.

oleh Fitraya Ramadhanny via detik travel

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(209)

Share
2