Wajah Asli Singapura di Pasar Chinatown Complex

Share

Pasar di suatu daerah, memberikan kesempatan para traveller untuk berinteraksi dengan warga lokal dan memahami kehidupan mereka. Di pasar Chinatown Complex, Anda pun bisa melihat wajah keseharian warga Singapura yang jauh dari hingar bingar Orchard Road.

Chinatown Complex berada di kawasan Chinatown, Singapura. Tinggal keluar dari stasiun MRT Chinatown, dan semua orang pasti bisa menunjukan lokasi pasar yang berada di dekat Buddha Tooth Relic Temple yang terkenal.

Untuk Anda para backpacker atau yang berlibur dengan paket hemat, pasar Chinatown Complex ini tempat yang cocok untuk mengisi logistik. Tersedia aneka buah-buahan atau camilan murah untuk bekal Anda di perjalanan.

Namun pasar Chinatown Complex menawarkan lebih dari itu. Pasar segar berada di lantai basement, sedangkan lantai satu untuk aneka toko lain mulai dari baju dan perabotan. Ratusan tempat makan terdapat di food court lantai dua.

Waktu yang cocok untuk menyambangi pasar ini adalah pagi hari. Hiruk pikuk pasar dan lantai agak-agak becek bisa jadi pengalaman seru. detikTravel menyambangi pasar ini pada saat menjelang Imlek lalu.

Inilah wajah asli keseharian warga Singapura. Ibu-ibu belanja kebutuhan sehari-hari, ramai perbincangan para pedagang pasar, dan derai tawa dari kakek-kakek yang bermain catur China di depan pasar.

“Suasananya memang begini. Di sini kami berbelanja kebutuhan sehari-hari, apalagi mau Imlek sebentar lagi,” kata seorang pedagang sembari saya membeli setengah sisir pisang.

Bagian penjual daging adalah yang paling menarik hati. Katak-katak gemuk untuk dimasak swieke berloncatan di dalam kandang. Irisan daging ular siap dijajakan. Bahkan, ada juga daging buaya dijual di sini.

Jika Anda bosan dengan hingar bingar Singapura, mampir saja ke pasar Chinatown Complex. Di sinilah wajah keseharian Singapura, tetangga kita juga.

oleh Fitrhaya Rhamadany via detik.travel

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(197)

Share
2