Ujung Kulon dan Tanjung Lesung, Semua Memberi Kejutan

Share

pulau handeuleumpualu handealeumtanjung lesung

Pernah backpacker-an bareng teman-teman? Hemm, pasti seru kan? Melakukan banyak hal yang manantang, jalan bareng teman-teman merupakan hal yang tidak bisa dilupakan.

Tanggal 13-15 Januari 2012, aku melakukan trip ke Ujung Kulon bersama beberapa teman. Pukul 22.00 kami bertemu dan berangkat dari Hokben Kartika Chandra, Plaza Semanggi. Selanjutnya, melakukan perjalanan menuju Desa Taman Jaya, Sumur, Banten. Untuk perjalanan kali ini memerlukan waktu sekitar 11 jam perjalanan. Sesampainya di Desa Taman jaya kami menyempatkan diri untuk mandi dan bersiap-siap menuju Ujung Kulon menggunakan ELF.

Lazada Indonesia

Rencana awal kami mau menuju Pulau Peucang tapi karena air laut dan ombak yang kurang bersahabat jadi hanya ke Pulau Hamdeleun. Pulau kecil yang satu benar-benar keren dengan pemandangannya yang segar. Banyak pohon bakau di sana sini, pasir putih dan nyamuk malaria yang nggak mau kalah eksis. Jadi, bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini sangat-sangat harus hati dan sangat dianjurkan untuk mengonsumsi obat anti malaria, yaitu Resochin.

Kurang lebih selama 2 jam terombang-ambing dalam perjalanan menggunakan kapal tangkar saat ingin kembali ke Desa Taman Jaya untuk beristirahat. Minggu, (15/01) hujan menyambut rencana kami untuk trekking ringan ke Citerjun, Pulau Badul, dan Pulau Umang. Tapi, sayangnya semua ini harus gagal. Untuk mengganggu rencana yang sudah batal ini kami pun berangkat ke Tanjung Lesung. Menempuh perjalanan selama 4 jam dari Desa Taman Jaya ke Tanjung Lesung benar-benar memerlukan tenaga yang ekstra agar tidak lelah di jalan.

Hamparan pasir putih , resort, dan restoran menyambut kedatangan kami saat tiba di Tanjung Lesung. Sayangnya kami tidak bisa lebih lama mengeksplor wilayah ini karena jam 4 sore harus sudah kembali berangkat ke Jakarta. Next time, semua tempat ini harus kami eksplore lebih dalam.

 

oleh : nurwulan indrasari via detiktravel

Lazada Indonesia

(241)

Share
1