Turki Hadirkan Rumah Hobbit Bagi Para Wisatawan

Share

Rumah Hobbit” yang dibangun di provinsi Sivas, Turki, telah menarik minat banyak wisatawan domestik maupun asing. Terinspirasi oleh novel dan film fantasi terkenal, “The Lords of the Rings”, kota di provinsi Sivas ini telah membangun rumah bawah tanah.

Dalam film itu dikisahkan Hobbit sebagai tokoh fiktif yang merupakan ras humanoid kecil. Mereka diceritakan tinggal di rumah Hobbit bawah tanah yang dibangun di lereng bukit. Sami Aydin, Walikota Sivas, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sejauh ini pihaknya telah membangun 24 rumah Hobbit .

“Kedepannya kami berencana untuk memperbanyak jumlah rumah Hobbit menjadi 40 atau 50 rumah. Pengunjung nantinya dapat tinggal di rumah-rumah ini selama beberapa hari untuk menghilangkan penat mereka usai beraktivitas,” ujar Aydin.

Lazada Indonesia

Aydin juga menyatakan bahwa rumah-rumah tersebut sejuk saat musim panas dan hangat saat musim dingin. Banyak wisatawan lokal maupun asing, seperti wisatawan dari kawasan Eropa maupun Asia berminat untuk melakukan reservasi agar dapat menikmati suasana menginap di rumah Hobbit.

“Ada banyak wisatawan dari Eropa yang ingin membuat reservasi karena memang ada banyak orang Turki yang tinggal di sana. Permintaan reservasi juga datang dari negara-negara Asia, seperti Malaysia,” tutur Aydin.

Lazada Indonesia

Aydin menyatakan bahwa rumah-rumah ini tersedia setiap bulan dalam setahun dan didesain bagi mereka yang ingin beristirahat namun tetap berbaur dengan alam. Rumah Hobbit memiliki dapur, ruang tamu, kamar tidur dan kamar mandi untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan.(Yn)

Sumber: Yeni Safak

(27)

Share
4