Turis Banyak, tapi Kapal ke Karimunjawa Sedikit

Share

Turis Banyak, tapi Kapal ke Karimunjawa Sedikit

Wisata budaya memang bisa menjadi andalah produk wisata Jawa Tengah. Namun, jangan lupakan Karimunjawa. “Di Jawa Tengah, wisata laut juga bisa, ada Karimunjawa. Pemandangan bawah lautnya indah dan terkenal,” kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Jateng, Budiyanto, pada acara Dafam Hotel Management Media Gathering bersama Disbudpar Jawa Tengah, di Jakarta, Jumat (24/2/2012) malam.

Hanya saja, lanjut Budiyanto, pesatnya jumlah turis ke Karimunjawa tidak sejalan dengan tersedianya transportasi menuju Karimunjawa. Budiyanto mengakui masalahnya ada┬ápada keterbatasan akses transportasi. “Kapal cepat (KMC Kartini 1), tiga jam perjalanan dari Semarang hanya ada di hari Sabtu dan Selasa,” katanya.

Sementara lewat Jepara, lanjutnya, ada Kapal Muria yang menempuh perjalanan selama 6 jam untuk sampai di Karimunjawa. “Rencana nambah kapal tapi sampai sekarang belum dapat investornya,” kata Budiyanto.

Selain Karimunjawa, wisata bahari yang tengah dikembangkan adalah kawasan Nusakambangan dan Pantai Widarapayung. Sementara Pelabuhan Mas di Jawa Tengah juga sudah terbiasa menerima kunjungan kapal pesiar dan yacht.

sumber

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(209)

Share
2