Terbaru, Headset Anti-Jet Lag Atasi Kelelahan

Share

Terbaru, Headset Anti-Jet Lag Atasi Kelelahan

PENERBANGAN jarak jauh terasa membosankan dan melelahkan. Namun, tak lama lagi anggapan demikian akan sirna dengan adanya headset anti-jet lag yang akan dirilis akhir bulan ini.

Percobaan gadget anti-jet lag ini akan dilakukan oleh maskapai milik Finlandia, Finnair. Headset anti-jet lag ini akan mengirimkan cahaya ke otak melalui telinga untuk menyembuhkan jet lag atau gangguan tidur yang diakibatkan perjalanan melintasi zona waktu berbeda.

“Ini merupakan sebuah penemuan baru yang menarik,” tutur Wakil Presiden Finnair, Jarkko Konttinen, seperti dilansir News, Rabu (14/3/2012). “Finnair adalah maskapai inovatiF dan kami selalu mencari cara baru untuk meningkatkan kenyamanan penumpang,” lanjutnya.

Jet lag mempunyai pengaruh berbeda terhadap tiap orang, seperti kelelahan, sakit kepala, sakit perut, dan insomnia. Cara kerja headset anti-jet lag ini sudah pernah diungkapkan oleh ilmuwan Harvard, yang mengatakan pengiriman cahaya terang di waktu yang tepat ke otak akan membantu mengadaptasi tubuh terhadap jet lag.

Percobaan headset anti-jet lag ini akan dimulai akhir Maret hingga akhir April di kelas bisnis Finnair dalam penerbangan dari Helsinki ke Shanghai. Apabila berhasil, maka teknologi baru ini akan dapat ditemui pada penerbangan lainnya.

© okezone

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(200)

Share
2