Syarat dan Ketentuan Umum Batavia Air

Share

SYARAT-SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

Berikut adalah syarat dan ketentuan umum dari Maskapai Batavia Air, semoga bisa membantu anda :

1.  Perjanjian pengangkutan ini tunduk kepada ketentuan-ketentuan ordonansi pengangkutan udara Indonesia (stbl. 1939/100) Undang-Undang Republik Indonesia No.1 Tahun 2009 tentang penerbangan, Keputusan Menteri perhubungan RI No.25 /2008, Peraturan Menteri perhubungan RI No 77/201, Juncto Peraturan Menteri perhubungan RI No 92/2011 tentang
tanggung jawab pengangkut

2. Penumpang wajib menunjukkan print out e-tiket pengangkut dimana didalamnya terdapat kode booking, nama serta rute perjalanan penumpang dan wajib menunjukkan kartu identitas atau passport pada waktu melapor / check-in di bandara.

3. Pengangkut berhak menolak penumpang untuk check-in dan membatalkan pembukuannya apabila nama penumpang tidak sesuai dengan Kartu Identitas atau Passport..


4. Ticket yang dibeli melalui B2C (Reservasi Online/Website) menggunakan kartu kredit, wajib menunjukkan kartu kredit yang digunakan kepada petugas check-in.

5. Proses check-in dibuka minimal 2 jam dan ditutup 45 menit sebelum jadwal keberangkatan.

6. Penumpang yang telah check-in diwajibkan berada diruang tunggu keberangkatan paling lambat 30 (tiga puluh ) menit sebelum jadwal keberangkatan

7. Penumpang tertinggal pesawat karena tidak berada diruang tunggu, pengangkut tidak bertanggung jawab atas kelalaian tersebut dan tiket penumpang akan dikenakan biaya pembatalan sesuai peraturan yang berlaku pada pengangkut.

8. Pengangkut tidak bertanggung jawab terhadap ketidaksesuaian penerbangan lanjutan penumpang apabila menggunakan perusahaan penerbangan lain.

9. Penumpang hanya diperbolehkan membawa 1(satu) bagasi kabin atau tas tenteng dengan ukuran yang dipersyaratkan pengangkut P 56cm x L 23cm x T 36cm, berat maksimum 7 kilogram dan keamanannya menjadi tanggung jawab penumpang yang bersangkutan.

10. Bagasi cuma-cuma untuk penerbangan dalam dan luar negeri diberikan sebesar 20 (duapuluh) Kg per penumpang.

11. Pengangkut tidak bertanggung jawab terhadap semua barang berharga seperti uang, perhiasan, barang elektronik, obat-obatan, dokumen serta surat berharga atau sejenisnya jika dimasukkan kedalam bagasi tercatat, kecuali bisa dibuktikan ada kesalahan penanganan oleh pengangkut.

12. Semua kesalahan yang tidak sesuai dengan perjanjian ini jika disebabkan oleh kelalaian pengangkut, tanggung jawab pengangkut akan tunduk sesuai peraturan perundangundangan yang berlaku.

(203)

Share
1