Sriwjaya Air Tutup Rute Pekanbaru Karena Asap

Share

Setelah maskapai pelat merah Garuda Indonesia menghentikan operasi, kini Sriwijaya Air. Semuanya gara-gara kabut asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Maskapai Sriwijaya Air menghentikan rute penerbangan Jakarta-Pekanbaru sampai akhir Oktober atau hingga aktifitas penerbangan tidak lagi terganggu akibat kabut asap.

Lazada Indonesia

Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasiem II, Pekanbaru, Riau, Hasnan Siregar mengatakan, kabut asap mengganggu operasional penerbangan sejak empat bulan lalu.

“Maskapai Sriwijaya Air telah menginformasikan kepada pihak kami, mereka tak melayani penerbangan dari Jakarta menuju Pekanbaru, atau sebaliknya sampai 31 Oktober 2015,” kata Hasnan.

Sekedar catatan saja, penerbangan Sriwijaya dari Jakarta-Pekanbaru pada Jumat lalu (10/10/2015) adalah yang terakhir terakhir. Akibat tebalnya kabut asap, Sriwijaya Air terpaksa menghentikan penerbangan menuju dan dari Pekanbaru.

Bukan itu saja, rencana Sriwijaya Air Grup melalui anak usahanya Nam Air, membuka rute baru Pekanbaru-Medan pada 25 Oktober nanti, bisa batal. Selama ini, Nam Air sudah mengoperasikan 10 pesawat Boeing 737-500 untuk destinasi domestik seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Kupang, Pontianak, Yogyakarta, Jambi, Palembang, Medan, Solo, dan Semarang.

Sejatinya, PT Garuda Indonesia sudah lebih dulu penghentian operasi di wilayah Sumatera dan Kalimantan. Dalam 18 hari, sebanyak 460 jadwal penerbangan dari dan menuju Sumatera dan Kalimantan, dibatalkan.

Lazada Indonesia

Tentu saja, tiap pembatalan terbang berarti maskapai penerbangan merugi. Demikian pula masyarakat yang ingin bepergian menjadi tertunda.

(17)

Share
2