Sriwijaya Air Jajaki Rute Bengkulu-Batam

Share

sriwijaya

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menjajaki pembukaan rute penerbangan Bengkulu-Batam. Seandainya terealisasi, maka segmen pasar potensial rute ini ialah wisatawan dan pebisnis.

Menurut Kepala Cabang Sriwijaya Air Bengkulu Heriyanto, seandainya lima pesawat baru jenis Embraer E-190 yang dibeli Sriwijaya Air jadi datang, ini bisa digunakan untuk penerbangan Bengkulu-Batam. Pesawat asal Brasil dengan tempat duduk 2-2 ini berkapasitas 104 penumpang.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan data dan mengkaji rencana pembukaan rute Bengkulu-Batam ini. Sekalipun jadi, kemungkinan besar penerbangannya tidak setiap hari. Yang menjadi ujung tombak di rute ini paling, ya, sektor pariwisata. Wisatawan asing yang masuk melalui Batam bisa langsung ke Bengkulu,” tutur Heriyanto, Selasa (14/2/2012).

Selama ini, dalam sehari, terdapat enam jadwal penerbangan Bengkulu-Jakarta, begitu juga sebaliknya, yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan, yaitu Sriwijaya Air (dua kali penerbangan sehari), Lion Air (tiga kali penerbangan), dan Batavia Air (sekali penerbangan).

© kompas

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(225)

Share
2