Sriwijaya Air Buka Rute Baru ke Terengganu dan Ipoh, Malaysia

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Konsentrasi untuk pengembangan rute regional semakin dekat diwujudkan Sriwijaya Air. 24 Nopember 2014, maskapai swasta nasional ini membuka rute baru dari Medan ke Terengganu, Malaysia dan Ipoh, Malaysia. Dua rute penerbangan ini direalisasikan, menyusul keberhasilan Sriwijaya Air melayani rute Medan – Penang, Malaysia PP sejak enam tahun silam. “Semoga dua rute baru dari Medan ke Terengganu PP dan Ipoh PP ini akan menjadi rute pilihan pelanggan, seperti rute kami dari Medan – Penang, Malaysia PP” kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air.

Untuk sementara, menurut Agus, rute tersebut dilayani seminggu tiga kali untuk Medan – Terengganu PP, dan seminggu empat kali untuk rute Medan – Ipoh PP. Namun, tutur Agus, bila rute tersebut mendapat respons pelanggan yang sangat bagus, maka tidak menutup kemungkinan bahwa rute tersebut akan dilayani setiap hari sekali.

Adapun jadwal penerbangan kedua rute baru tersebut adalah sebagai berikut : Medan-Terengganu PP yakni pesawat akan berangkat dari Medan pukul 11.45 WIB dan tiba di Terengganu pukul 13.55 LT. Dan untuk rute kepulangannya yakni berangkat dari Terengganu pukul 14.40 LT, tiba di Medan pukul 14.50 WIB.

Sedangkan jadwal keberangkatan  Medan-Ipoh PP direncanakan pesawat akan berangkat dari Medan pukul 11.45 WIB dan tiba di Ipoh pukul 13.40 LT. Jadwal sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Ipoh pukul 14.25 LT, tiba di Medan pukul 14.20 WIB.

Rute baru Sriwijaya Air ini akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 yang memiliki kapasitas 167 kursi dengan layanan kelas ekonomi.

                Dengan adanya rute baru tersebut, maka kini Sriwijaya Air melayani ke enam kota tujuan dari Medan, yaitu Medan – Jakarta PP, Medan – Padang PP, Medan – Batam PP, Medan – Penang, Malaysia PP, Medan – Ipoh, Malaysia PP dan Medan – Terengganu, Malaysia PP.  Khusus untuk rute penerbangan ke tiga kota di Malaysia tersebut, Sriwijaya Air mempercayakan You Wings,  mitra usaha Sriwijaya Air di bidang pemasaran.

(133)

Share
2