Mau Tau Salam Khas Papua ?

Share

image

WWW.KARAWANGTRAVEL.COM | Papua tidak hanya memiliki keindahan alam luar biasa. Namun, masyarakat Papua dikenal ramah. Mereka pun punya salam khasnya.

Hal tersebut juga dirasakan oleh penyanyi Sean ‘Idol’ yang cukup memiliki kedekatan dengan masyarakat Papua. Selain memiliki kakak ipar dari Papua, Sean juga punya banyak teman berasal dari Pulau paling timur di Indonesia tersebut.

Lazada Indonesia

“Kemudian, aku juga punya teman dari keluarga Papua, jadi bisa dibilang aku dekat dengan orang Papua,” ujarnya seperti di lansir¬†Okezone¬†di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Karenanya, pemilik nama lengkap Kamasean Yoce Matthews ini mengaku begitu merasakan kekeluargaan di masyarakat Papua itu sangat erat. Bahkan, menurut Sean, masyarakat Papua mempunyai salam hangat yang khas.

Lazada Indonesia

“Mereka punya salam hangat yang khas dalam pergaulan, seperti menarik jari tangan sampai berbunyi. Jadi, aku memang benar-benar kagum dengan alam dan kebudayaan dari Papua,” ungkapnya.

“Jadi, Papua itu salah satu tambang emas, tetapi menurut aku masyarakatnya itu sendiri yang merupakan tambang emas,” tutupnya.

(226)

Share
3