Maskapai Yang Langgar Izin Terbang, Akan Segera di Umumkan Menhub

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Kementerian Perhubungan Indonesia akan mengumumkan nama-nama maskapai penerbangan yang terbukti melanggar izin penerbangan selama ini.
Ignatius Jonan yang merupakan Menteri Perhubungan Kabinet Kerja Jokowi mengatakan, pelanggaran izin terbang itu dilakukan oleh sejumlah maskapai penerbangan sebelum jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501.

“Termasuk airlines yang rutenya dibekukan karena pelanggaran hari terbang,” kata Menteri Perhubungan Ignatius Jonan kepada wartawan di komplek Istana Merdeka, Kamis (08/01), seperti dikutip dari BBC Indonesia.
Para pejabat atau pegawai Kementerian Perhubungan yang terbukti terlibat dalam kasus ini juga akan diumumkan.
Jonan juga berjanji akan memeriksa prosedur penerbangan di semua bandar udara menyusul jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. “Ini lagi diperiksa semua,” kata Jonan.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah menginstruksikan otoritas terkait untuk melakukan audit mandiri terkait pengelolaan menara pengawas lalu lintas udara ATC Surabaya maupun AP I di cabang Bandara Juanda.
Tujuh pejabat di Kemenhub juga dinonaktifkan dan dimutasikan terkait dengan penerbangan AirAsia hari minggu yang tidak memiliki izin terbang.

Awal pekan lalu, Kementerian Perhubungan juga telah membekukan sementara penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura karena melanggar jadwal terbang.

(130)

Share
1