Kenapa Air Asia beli Batavia?

Share

Kenapa Air Asia beli Batavia?

Maskapai penerbangan Malaysia Air Asia tengah melebarkan sayapnya dengan ekspansi dan menancapkan kukunya di bisnis penerbangan Indonesia. Langkah ini sekaligus memberi gambaran prospek bisnis atau industri penerbangan nasional yang semakin positif.

Ekspansi Air Asia di bisnis penerbangan dalam negeri sepertinya tidak main-mai. Sesuai visi perusahaan, maskapai penerbangan yang mengklaim sebagai terdepan di Asia ini memiliki mimpi membawa semua orang menikmati layanan penerbangan. Tidak heran jika Air Asia melebarkan bisnis penerbangannya di Indonesia. Salah satunya melalui rencana ekspansi membeli Batavia Air.

Sebenarnya, kenapa Air Asia tertarik membeli Batavia Air? Kepala pusat komunikasi dan informasi Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menuturkan, ekspansi maskapai penerbangan asing di Indonesia tidak lepas dari prospek bisnis penerbangan dalam negeri yang semakin positif.

“Trennya berdasar analisis para pakar, akan ada pengalihan tren bisnis penerbangan dari Eropa ke Asia Pasifik,” ujar Bambang kepada merdeka.com, Kamis (26/7).

Hal tersebut, kata Bambang, bisa menjadi bahan pertimbangan ekspansi Air Asia di Indonesia. Terlebih, kinerja Air Asia di Indonesia cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah penumpang yang terbang dengan maskapai ini pada periode Januari-Maret yang mencapai 1.273.353 penumpang.

Jumlah penumpang yang pada kuartal I naik sekitar 25 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, atau naik 0,15 persen dibandingkan kuartal IV tahun lalu. “Indonesia salah satu pasar penerbangan yang prospeknya baik,” katanya.

Bambang mengatakan, Batavia Air cukup kokoh di tengah persaingan bisnis penerbangan nasional. Tidak hanya menggarap rute penerbangan lokal saja, Batavia juga memiliki izin untuk menggarap rute penerbangan regional. “Batavia juga punya izin rute Arab Saudi,” ucapnya.

© merdeka.com

 

Di K Travel (Karawang Travel) Kami juga melayani Reservasi Tiket Promo dan Reguler maskapai Garuda, Citilink, Lion Air, Sriwijaya, Batavia, Merpati, Express Air, Transnusa, Trigana, Kalstar, Air Asia, Tiger Airways, Mandala Air. Segera booking tiket promo yang anda cari hanya di K Travel (Karawang Travel) Solusi tiket perjalanan anda.

Untuk reservasi silahkan sms ke : 082111122019 | ym : key.connection67 |  gtalk : cs.k.connection | BB : 26C4352C

 

(267)

Share
1