Kalstar Tambah Pesawat, Traveler Makin Mudah ke Kalimantan

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Maskapai Kalstar hari ini menambah armada baru yaitu ATR 72-600. Armada ini akan menambah operasional rute sekitar Kalimantan dan diharapkan semakin memudahkan traveler untuk pergi ke Kalimantan.

Ini adalah armada ATR 72-600 pertama yang dimiliki Kalstar. Pesawat asal Prancis ini memiliki kapasitas 72 penumpang.

“Semoga kapasitas yang lebih besar bisa mempermudah akomodasi udara antar kota di Kalimantan,” kata CEO Kalstar, Andi Masyhur saat acara peresmian pesawat ATR 72-600 di Bandara Supadio, Pontianak, Jumat (5/7/2013).

Beberapa kelebihan dari ATR 72-600 ini antara lain tidak terlalu bising dan memiliki keamanan yang terjamin baik. Disempurnakan dengan armada baru, diharapkan pesawat ini bisa bekerja dengan maksimal.

Rencananya, maskapai ini akan menambah jumlah armada sejenis sebanyak 5 buah. Penambahan ini akan berlangsung hingga tahun 2014 mendatang. Kalstar sebelumnya telah memiliki 2 armada Boeing 737 dan ATR 72-600 sebanyak 3 buah.

Penambahan armada ini disambut baik dari pihak terkait seperti Kemenhub dan Gubernur Kalbar. Perwakilan Kemenhub mengatakan pilihan Pontianak sebagai base hub adalah tepat. Kota ini dianggap memiliki perkembangan perdagangan dan wisata yang cukup pesat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis. “Semakin banyak armada yang beroperasi, semakin hidup daerah-daerah di Kalimantan” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Kalstar sendiri telah mengantungi izin terbang ke 95 rute domestik dan 25 rute internasional. Hingga kini, maskapai tersebut baru mengaktifkan rute sebanyak 15 persen dari jumlah tersebut. Beberapa kota yang dijangkau maskapai ini antara lain Sintang, Pangkalan Bun, Sampit, Ketapang dan lainnya. (detik.com)

(319)

Share
2