Ini Rahasia di Balik Mahalnya Kabin Pesawat Kelas Satu

Share
Emirates First Class Suite (News.com)

Emirates First Class Suite (News.com)

WWW.K-TRAVEL.INFO | Bagi traveler yang bersedia membayar tiket dengan harga tinggi, kabin kelas satu di pesawat menawarkan pelayanan dan fasilitas yang sangat nyaman nan mewah. Sebenarnya, berapa harga instalasi satu kabin tersebut?

Ternyata, pihak maskapai penerbangan harus merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membuat kabin kelas satu yang eksklusif. Demi membuat penumpangnya bagaikan raja, ratusan ribu dolar atau setara miliaran rupiah pun dikucurkan!

Kabin kelas satu adalah tempat paling eksklusif di dalam pesawat. Interior dan fasilitasnya dijamin akan membuat traveler lupa bahwa sedang berada di pesawat. Tapi tahukah Anda, berapa biaya untuk membuat kabin kelas satu di pesawat?

B/E Aerospace adalah sebuah perusahaan yang membuat interior di dalam pesawat. Perusahaan ini membeberkan harga interior di dalam kabin kelas satu. Salah satu contohnya adalah kabin kelas satu milik maskapai Emirates.

“Tiap maskapai mengeluarkan biaya sekitar US$ 250.000 (sekitar Rp 2,4 miliar) untuk kabin kelas satunya,” kata CEO B/E Aerospace, Amin Khoury di sebuah konfrensi pers di AS, seperti dilansir dari News Australia, Jumat (8/3/2013).

Hal tersebut pun belum termasuk pengiriman logistik dan merakit interior mewahnya di dalam kabin pesawat kelas satunya. Tak heran, traveler juga harus merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati penerbangan di kabin pesawat kelas satu.

“Ini suite Emirates, Anda dapat melihat tempat tidur yang luas, layar tv, lampu penerang, remote kecil, kulkas yang tidak terlihat, dan meja lipat untuk makan dua orang,” kata Khoury sambil memperlihatkan kabin pesawat kelas satu Emirates.

B/E Aerospace memang menjadi langganan tiap maskapai untuk membuat interior di dalam kabin pesawat. Perusahaan ini sering membuat interior pada Airbus A380, Boeing 777, dan Boeing 747-8 yang berbadan besar.

 

(332)

Share
2