Ini Dia Tips Mendapatkan Tiket Murah

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Siapa yang tak mau tiket pesawat murah. Ada banyak trik yang bisa traveler lakukan untuk mendapatkan tiket dengan harga murah. Mau tahu rahasianya?

Tak punya dana lebih untuk traveling, pelancong bisa memanfaatkan adanya tiket murah. Tapi, untuk mendapatkan tiket murah dibutuhkan waktu dan strategi. berikut 7 rahasia untuk mendapatkan tiket murah:

1. Rajin cek situs penerbangan

Setiap maskapai kini sudah memiliki situs resmi di internet. Selain itu, ada juga situs pencarian harga, yang bisa traveler gunakan untuk mencari informasi tiket murah.

Agar tidak ketinggalan berburu tiket murah, traveler harus rajin-rajin mengecek situs maskapai dan pencarian harga. Biasanya dalam situs resmi maskapai, akan dicantumkan informasi dan ketentuan berlaku untuk mendapatkan tiket murah.

2. Jangan pergi saat high season

Jangan pernah merencanakan liburan saat high season. Saat high season, seperti liburan sekolah, Idul Fitri, Natal, Imlek, dan libur nasional, justru membuat harga tiket pesawat lebih mahal ketimbang hari biasa.Sebaiknya Anda juga tidak membatasi kapan harus berlibur. Kalau tidak, Anda bisa terjebak dalam kondisi high season. Masukkan waktu liburan Anda dan pilih waktu dengan harga termurah. Perlu Anda tahu, ternyata pergi hari Selasa jauh lebih murah ketimbang pergi pada hari Jumat siang.

Anda juga bisa membuka situs ITA. Situs ini akan menjabarkan harga-harga tiket pesawat dalam periode tertentu. Di situs online Kayak, traveler juga bisa melihat grafik harga tiket pesawat. Sehingga sangat memungkinkan bagi Anda untuk memilih harga tiket paling murah.

3. Tunggu sampai malam untuk booking online

Ingin tiket murah tapi tidak ada promo? Tidak usah bingung. Cukup luangkan waktu sampai tengah malam untuk melakukan booking online. Saat tengah malam atau jam tidur, harga tiket pesawat akan lebih murah.

Lazada Indonesia

Terkadang, bila sedang ada promo, maskapai hanya memberlakukannya untuk beberapa bangku saja. Biasanya para peminat akan berlomba cepat, untuk mendapatkan kursi murah. Bila mau menunggu sampai malam, bisa jadi Anda lebih cepat ketimbang traveler lainnya.

4. Jangan lupa untuk membandingkan harga

Jangan cepat puas bila sudah menemukan tiket penerbangan murah di salah satu situs pencarian tiket. Di dunia online, masih banyak situs pencarian tiket. Cobalah sedikit bersabar dan mau membandingkan harga tiket antara situs yang satu dengan lainnya. Beberapa situs pencarian traveling yang bisa Anda pantau, antara lain Skyscanner, Kayak, Momondo dan DirectFlights. Ada juga beberapa situs pencarian traveling di Indonesia yang bisa Anda lihat antara lain Wego dan masih banyak lagi. Situs-situs ini akan bersaing menawarkan harga dan Anda tinggal memilih sesuai dengan isi dompet.

5. Selalu update promo

Update promo, bisa Anda dapatkan dengan cara berlangganan buletin dari situs-situs pencarian traveling. Biasanyan buletin yang mereka keluarkan, juga mencantumkan promo tiket yang sedang diluncurkan oleh maskapai.

Bisa mengetahui promo lebih cepat, tentu akan memberikan Anda keuntungan dalam memilih destinasi yang dituju. Lantas, jangan terlalu cepat terlena dan langsung memesan tiket. Seperti yang sudah dijelaskan dalam poin keempat, Anda harus membandingkan harga dengan situs lainnya. Nah, jika sudah memiliki lebih dari satu promo, Anda bisa memilih mana yang termurah.

6. Follow Twitter dan Facebook maskapai

Sekarang sudah zamannya jejaring sosial. Di jejaring sosial semua informasi bisa Anda dapatkan dengan mudah dan cepat. Begitu juga dengan informasi tentang tiket penerbangan murah.

Info promo melalui jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, bisa lebih cepat ketimbang di media berita. Sangat disarankan, Anda mem-follow akun Twitter dan Facebook dari setiap maskapai. Bila sedang memburu tiket penerbangan murah, mata Anda harus jeli memantau timeline Twitter dan Facebook dari maskapai yang diincar.

7. Cari jasa pemburu tiket murah

Lazada Indonesia

Mau berangkat liburan dengan tiket murah, tapi tidak punya waktu untuk mencarinya? Mudah saja. Rahasia menyelesaikan masalah ini, Anda bisa membayar orang mencarikan tiket murah untuk Anda.

Adapula situs yang menyediakan pemburu tiket murah, yaitu Flightfox. Caranya, Anda tinggal memasukkan berapa besar bujet liburan dan akan ada orang yang mencarikan tiket sesuai dengan dana yang Anda miliki. Selanjutnya, Anda harus memberikan upah sesuai perjanjian kepada si pemburu tiket.

 

(287)

Share
2