Indahnya Air Terjun di Balik Panasnya Kota Karawang

Share

curug cigeuntis

Tidak ada yang pernah menyangka jika kota karawang yang dikenal memiliki cuaca yang cukup panas karena minimnya Pepohonan yang tumbuh didaerah tersebut, menyimpan keindahan sebuah panorama alam berupa Air terjun atau yang Sering Masyarakat sekitar Sebut Curug Cigentis.

Curug yang berada di kaki gunung sanggabuana atau tepatnya berada di desa mekar buana, tegal waru ini berjarak sekitar 44 Km dari pusat kota karawang. Tak dipungkiri, curug ini menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan warga kota karawang karena curug ini menjadi pilar masih adanya kawasan beriklim sejuk di kota karawang.

Tak ayal, Hal ini membuat saya ingin membuktikan sendiri kebenaran tempat tersebut, karena saya merasa kurang percaya dengan adanya air terjun didaerah beriklim panas dan tak berbukit seperti karawang.

Dengan bermodalkan rasa penasaran saya yang semakin besar, saya pun berangkat pagi hari bersama saudara tertua saya dengan mengendarai sepeda motor dari purwakarta menuju kota karawang.

Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan selama berjam-jam, Akhirnya rasa penasaran saya terbalas, dengan menyaksikan langsung sebuah Air terjun yang sangat jernih meluncur dari atas tebing yang diperkirakan panjangnya sekitar 25 Meter dari permukaan laut.

Jernihnya Air Curug Cigentis membuat saya tertarik untuk menjamahnya.
Sehingga, Hari itu pun akhirnya saya habiskan untuk berenang menikmati dinginnya air curug cigentis, sambil menikmati puing-puing panorama hijau yang masih tersisa dikota karawang.

 

sumber :

oleh Nana Suryana via detiktravel

(193)

Share
2