Hal-hal yang tidak boleh anda lakukan saat berlibur ke Eropa

Share

WWW.KARAWANGTRAVEL.COM | Siapa sih yang gak mau liburan ke Eropa, banyak masyarakat Indonesia saat ini suka melakukan perjalanan ke Eropa. Baik untuk perjalanan bisnis, maupun hanya untuk berlibur bersama keluarga atau kekasih. Namun, seperti kata pepatah “dimana langit di junjung, di situ bumi di pijak”, setiap wilayah berbeda adat istiadatnya. Boleh jadi hal yang di lakukan di negeri kita lumrah, tapi di negeri lain di angap tidak sopan atau bahkan tercela. Untuk itu kami sudah merangkum beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan saat berkunjung ke beberapa Negara di Eropa, yuk simak apa saja.

 

  1. Italia

italia

Jangan berbicara sok akrab dengan orang asing. Orang Italia termasuk orang yang sangat berhati-hati. Jika berbicara akrab dan berlama-lama, bisa-bisa mereka akan menggertak Anda.

  1. Jerman

jerman

Jika dalam kunjungan wisata ke Jerman, Anda diundang untuk makan malam ke rumah warga Jerman jangan membawa bunga anyelir (carnation) sebagai buah tangan. Apalagi jika jumlahnya genap. Bunga ini identik dengan bunga pemakaman dan jumlah genap dianggap membawa sial. Lebih baik bawa cokelat atau anggur sebagai ungkapan rasa terima kasih atas telah mengundang Anda.

  1. Perancis

prancis

Bila Anda mengunjungi Perancis dan menikmati hidangan di sana, jangan sekali-kali memotong daun selada yang ada di piring Anda dengan menggunakan sendok atau garpu makan. Ini bisa dianggap menghina koki yang memasaknya tidak mempersiapkan hidangan dengan baik. Agar mudah makan selada, lipat dengan menggunakan bantuan pisau makan dan garpu sebelum memasukkannya dalam mulut.

  1. Inggris

inggris

Jangan sekali-kali membuat tanda V dengan jari Anda! Orang Inggris akan menganggap Anda memberi mereka jari tengah.

  1. Spanyol

spanyol

Selalu habiskan makanan Anda saat di Spanyol. Tak menghabiskannya, Anda bisa dianggap tak menyukai makanan yang diberikan. Sebelum makan, pastikan meminta porsi makanan yang sanggup untuk Anda habiskan.

 

Itu sebagian hal-hal yang jangan anda lakukan saat berkunjung ke Wilayah Eropa. Akan kami share hal lain di posting selanjutnya. ^_^

 

 

 

(326)

Share
3