Garuda Tempatkan 5 Pesawat Baru di Makassar

Share

tiket murah Garuda Indonesia

Pada tahun ini, maskapai Garuda Indonesia Airlines akan menempatkan lima pesawat baru di Makassar untuk melayani jalur penerbangan Indonesia Timur.

Lazada Indonesia

General Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Makassar Rismondari mengatakan, pesawat yang akan didatangkan adalah jenis CRJ 1000 NextGen dari pabrikan Bombardier Aerospace, Kanada.

Menurut dia, pesawat tersebut akan ditempatkan di Makassar, sebagai pusat distribusi (hub) untuk wilayah timur Indonesia. “Ada lima unit pesawat baru yang akan ditempatkan di Makassar,” jelasnya.

Kelima pesawat tersebut direncanakan akan beroperasi pada Oktober tahun ini. “Pesawat ini mengangkut 100 orang penumpang dan akan beroperasi Oktober nanti,” katanya.

Sesuai rencana, pesawat baru ini akan melayani beberapa rute penerbangan di Indonesia Timur. Di antaranya, Makassar ke Manokwari, Makassar ke Sorong. “Termasuk Makassar ke Tarakan,” sebutnya.

Termasuk untuk mengganti pesawat lama yakni Boeing Seri 737 Seri 500 yang masih beroperasi. “Jadinya, pesawat Garuda yang keluar masuk di Makassar saat ini sebanyak 42 unit,” jelasnya.

Masuknya beberapa pesawat baru di tahun ini, menjadikan jumlah armada Garuda yang keluar masuk Makassar sebanyak 50 unit. “Kita harapkan jumlahnya akan terus bertambah,” papar Rismon.

Menurutnya, ada beberapa keunggulan dari pesawat Bombardier CRJ 1000 NextGen tersebut. “Pesawat ini bisa masuk ke daerah-daerah yang memiliki panjang landasan sedang,” ucapnya.

Sehingga pesawat baru tersebut mendapat tugas sebagai feeder atau penghubung antara daerah. “Tahun lalu, rata-rata loadfactor atau tingkat keterisian pesawat Garuda di kisaran 85 persen,” katanya.

Lazada Indonesia

Dengan masuknya pesawat baru tersebut loadfactor Garuda diharapkan bisa naik antara 5 persen hingga 10 persen. “Kami berharap, dengan hadirnya pesawat baru ini, bisa meningkatkan loadfactor di tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, Distrik Manager Merpati Nusantara Airlines Makassar Ali Ridho mengatakan, tahun ini Merpati juga akan mendatangkan dua pesawat baru yakni Boeing seri 300 dan seri 500. “Satu unit akan ditempatkan di Makassar,” sebutnya.

Namun jalur mana yang akan dilalui, sedang dikaji berdasarkan potensi jumlah penumpangnya. “Tapi dalam waktu dekat ini sudah akan dioperasikan,” pungkasnya.

Sumber : sindonews.com

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(423)

Share
1