Garuda Siap Pasang Wi-fi di Seluruh Armada

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Tidak mau kalah dengan Batik Air yang memasang fasilitas wireless fidelity (wi-fi) dalam kabin pesawat, maskapai Garuda Indonesia pun berencana memberikan layanan serupa pada tiap armada penerbangannya.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Emirsyah Satar, Minggu 19 Mei 2013, menjelaskan bahwa langkah ini sekaligus merupakan pembaruan yang dilakukan perusahaan maskapai penerbangan nasional (flag carrier) ini.

“Kami mengharapkan bulan Juni sudah bisa dipasang di seluruh pesawat lama dan sebagian pesawat baru,” ujar Emir usai acara bertajuk ‘BUMN Awards 2013’ di gedung Pertamina, Jakarta.

Lazada Indonesia

Sebenarnya, Emir melanjutkan, beberapa unit pesawat Garuda sudah terpasang fasilitas wi-fi. Saat ini, perseroan tengah menunggu perizinan dari Kementerian Telekomunikasi dan Informasi (Kemkominfo) dan Kementerian Perhubungan untuk pemasangan fasilitas internet nirkabel di seluruh armada pesawatnya itu.

“Ini salah satu cara memberikan kemudahan untuk penumpang kami,” kata Emir.

Bulan April 2013 silam, maskapai penerbangan swasta, Lion Air, meluncurkan maskapai baru, yaitu Batik Air. Pada 3 Mei 2013, Batik Air resmi beroperasi di langit nusantara dilengkapi dengan fasilitas wi-fi.

Lazada Indonesia

Empat Armada Baru
Hingga tahun 2015, Garuda Indonesia mendatangkan armada baru berupa sepuluh unit pesawat Boeing 777. Tahun ini akan tiba empat pesawat kelas eksekutif atau first class.

“Dua pesawat datang bulan Juni dan dua lainnya bulan Oktober. Sisanya menyusul,” kata Emir.

Emir menjelaskan, dua dari pesawat itu akan digunakan untuk penerbangan rute internasional yaitu Jakarta-London pada Oktober mendatang. Sedangkan yang dua lagi akan digunakan untuk penumpang pelayanan paket umroh yaitu Jakarta-Jeddah.

Pesawat-pesawat itu, Emir menambahkan, akan dilengkapi dengan fasilitas tempat tidur dan layanan masakan yang diolah dari tangan ahli masak.

(323)

Share
2