Daftar Singkat Layanan Lokal yang Mendukung Kegiatan Travelling Anda

Share

travel karawang

Liburan panjang pergantian tahun memang telah berakhir. Mungkin banyak dari para pembaca setia DailySocial menghabiskan waktu liburan bersama keluarga untuk mudik ke pulang kampung dan berkumpul bersama sanak saudara. Bahkan diantara para pembaca DailySocial mungkin ada juga yang berlibur ke penjuru timur alam Indonesia atau ke luar negeri.

Meski waktu liburan sudah berakhir, tentu tidak ada salahnya jika kita melihat beberapa layanan lokal yang menyediakan layanan yang berhubungan dengan travelling.

Artikel ini adalah sebuah daftar singkat layanan lokal yang mungkin dapat membantu dan mendukung kegiatan travelling maupun liburan Anda, dan berikut daftar layanan lokal tersebut yang kami bedakan berdasarkan 4 kategori:

1. Reservasi Hotel

Kegiatan travelling tak lepas dari reservasi hotel, dimana para pembaca setia DailySocial melakukan reservasi hotel ketika akan melakukan kegiatan travelling. Beberapa waktu yang lalu Amir mengulas di DailySocial tentang beberapa layanan reservasi hotel lokal yang mulai menggeliat. Beberapa layanan reservasi hotel lokal antara lain seperti Tiket.com, Wego.co.id, GoIndonesia.com, RajaKamar.com.

2. Reservasi Tiket Pesawat

Tak lain halnya dengan reservasi hotel, kegiatan travelling pun tak lepas dari perihal transportasi. Semakin banyaknya pengguna pesawat dari berbagai kalangan (terutama kalangan menengah ke atas), banyak pula layanan reservasi tiket online yang bermunculan. Fitur yang banyak digunakan dan dibutuhkan pengguna para layanan reservasi tiket online adalah compare tiket dengan berbagai macam maskapai serta tentunya reservasi tiket secara online. Layanan reservasi tiket online yang mungkin Anda butuhkan antara lain seperti Tiket2.com, Yuktravel.com, TiketDomestik.com, BakoelTiket.com, serta  Tiket.com (namun untuk saat ini belum dapat digunakan).

3. Paket Wisata

Salah satu hal yang dibutuhkan pembaca setia DailySocial adalah Paket Wisata ke tujuan (obyek wisata) tertentu. Dua tahun terakhir ini muncul beberapa layanan yang mengambil celah paket wisata di segmen travel ini. Ada dua layanan daily deals yang mengambil celah paket wisata di segmen travel, yang mungkin keduanya dapat membantu untuk mengisi waktu liburan Anda. Layanan tersebut adalah Valadoo.com dan VoucherBali.com. Layanan lain yang menawarkan paket wisata adalah TourExplora.com dan YukTravel.com. Dan yang paling kami nantikan adalah Jelajah.me, sebuah situs crowdfunding yang bermain di segmen travel. Saat ini layanan mereka rilis untuk publik dan masih dalam tahap alpha. Mereka merencanakan untuk merilis layanannya sebelum akhir tahun. Jelajah.me sendiri juga menjadi salah satu pemenang di SparxUp Awards 2011.

4. Direktori/Portal Informasi Wisata

Ketika akan atau sedang melakukan kegiatan travelling, hal penting lain yang dibutuhkan adalah informasi dan referensi tentang tempat/tujuan wisata yang akan dikunjungi. Beberapa layanan lokal yang mengambil celah tersebut memiliki berbagai bentuk seperti portal, direktori, maupun media sosial khusus membahas segmen travel. Beberapa portal dan direktori yang dapat Anda jadikan sebagai acuan adalah Urbanesia.com, YogYes.com, BandungReview.com, VisitSemarang.com, ePalembang.com. Untuk mencari informasi dan referensi tentang tempat/tujuan yang akan anda kunjungi, tidak salahnya anda mencoba menggunakan media sosial yang khusus untuk membahas tentang kegiatan travelling yaitu TrackPacking.com dan Koolred.com.

Daftar di atas adalah daftar (rangkuman) singkat yang dapat bisa membantu kegiatan travelling Anda. Meski masih banyak layanan yang belum kami sebutkan, namun daftar layanan di atas sudah dapat mewakili kebutuhan informasi dalam hal kegiatan travelling. So, untuk musim liburan berikutnya, ke mana tujuan liburan Anda?

 

copyright : dailysocial.net

(222)

Share
4