Cara Cepat Check In di Bandara

Share

Tertinggal pesawat merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi siapapun, untuk memper cepat check in ini tentu ada trik tersendiri loh. Berikut adalah cara cepat check ini di bandara.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di bandara untuk mempercepat proses check in maupun kelancaran perjalanan selama di bandara. Namun banyak orang tidak menyadari apa yang sebenarnya bisa mereka lakukan sendiri.

Berikut empat hal yang bisa mempercepat proses check in di bandara  :

Ikut antrean kiri

Ketika menemukan dua antrean pada setiap konter check in ataupun saat akan melewati pintu keamanan, pilihlah baris sebelah kiri.

Pasalnya, tanpa disadari lebih banyak orang memilih sesuatu yang ada di bagian kanan, begitu pun dengan penumpang pesawat. Beberapa penelitian menunjukkan baris kiri biasanya lebih pendek.

Screenshot boarding pass

Jika melakukan check in secara online, maka Anda akan mendapatkan boarding pass melalui email. Jika tidak sempat mencetaknya, Anda bisa melakukan screenshot pada email tersebut agar memudahkan proses masuk terminal.

Karena beberapa hal bisa terjadi saat Anda mencoba membuka email, misalnya tiba-tiba jaringan seluler hilang dan boarding pass tidak terbuka.

Bawa perangkat pengisi daya ponsel

Meski bandara menyediakan fasilitas untuk mengisi baterai pada ponsel, namun jika penumpang padat, rebutan mengisi daya ponsel pun tak terhindarkan.

Oleh karenanya, Anda bisa membawa Steker T yang memungkinkan untuk ikut mengisi daya. Jika perangkat yang Anda bawa memiliki banyak lubang listrik, Anda bisa membaginya dengan orang lain yang memerlukan.

Gunakan aplikasi perjalanan

Ada beberapa aplikasi perjalanan yang bisa Anda unduh pada perangkat elektronik untuk memudahkan perjalanan. Beberapa aplikasi dapat membantu Anda menemukan apa yang dicari di sekira bandara, seperti tempat makan dan peta bandara. Sehingga Anda tidak tersesat selama berjalan-jalan di sekira bandara.

(317)

Share
4