AirAsia Thailand Pindah ke Don Mueang, Check-In Lebih Cepat

Share
AirAsia Thailand Pindah ke Don Mueang, Check-In Lebih Cepat

Suasana counter check-in Air Asia di Bandara Don Mueang (Novi/detikTravel)

 

Bangkok | k-travel.info  – Operasional maskapai AirAsia Thailand sudah pindah dari Bandara Suvarnabhumi ke Bandara Don Mueang. Check-in dan pemeriksaan imigrasi dijanjikan lebih cepat. Pesawat pun tidak perlu antre untuk take-off dan landing.

Terdapat total 124 check-in counter di Terminal 1 Bandara Don Mueang, khusus untuk penerbangan internasional. Sekitar 24 counter di antaranya diperuntukkan bagi para penumpang AirAsia. Jadi tentunya proses check-in akan berlangsung lebih cepat dari biasanya.

“Ke manapun tujuan penerbangan Anda, hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mencapai boarding gate,” ujar CEO Thai AirAsia, Tassapon Bijleveld, kepada wartawan di Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, Selasa (9/10/2012).

Bahkan tahun depan, AirAsia menargetkan penambahan check-in counter hingga mencapai 44 buah. Sedangkan untuk penumpang yang tidak membawa bagasi, bisa melakukan self check-in pada 10 counter yang tersedia di dekat check-in counter regular.

Sementara itu, proses pemeriksaan imigrasi, baik untuk penumpang yang akan berangkat (departure) maupun yang baru saja mendarat (arrival) di Bandara Don Mueang, juga tidak memakan banyak waktu seperti di Bandara Suvarnabhumi. Di bandara ini, terdapat 34 counter pemeriksaan imigrasi di bagian keberangkatan dan 26 counter pemeriksaan imigrasi di bagian kedatangan.

Saat detikTravel baru tiba di Bandara Don Mueang, Minggu (7/10) malam, layanan pemeriksaan paspor pada counter imigrasi memang terasa lebih cepat dari biasanya. Meskipun terdapat antrean, namun tidak perlu menunggu lebih lama.

Keuntungan lainnya, Bandara Don Mueang memiliki sejumlah fasilitas menarik bagi para penumpangnya. Mulai dari area duty-free shopping yang menyediakan bermacam barang bebas pajak, seperti parfum, kosmetik, tas hingga makanan untuk oleh-oleh. Kemudian juga sejumlah tempat makan dan nongkrong, serta toko barang-barang bermerek yang tersebar di area keberangkatan.

“Apapun yang Anda butuhkan ada di sana,” tutur Mr Tas, panggilan akrab Tassapon. Yang menarik, ada tempat bersantai di salah satu sudut bandara, yang gratis dan bebas digunakan oleh para penumpang. Ada semacam bilik yang berisi sejumlah kursi santai dan meja kecil. Bagi Anda yang ingin beristirahat atau rebahan sejenak, jangan lewatkan fasilitas ini.

sumber : detikTravel

————————————————————————————————————————————————————-

Di K Travel (Karawang Travel) Kami juga melayani Reservasi Tiket Promo dan Reguler maskapai GarudaCitilinkLion AirSriwijayaBataviaMerpati,Express AirTransnusaTriganaKalstarAir Asia, Tiger AirwaysMandala Air. Segera booking tiket promo yang anda cari hanya di K Travel (Karawang Travel) Solusi tiket perjalanan anda.

Untuk reservasi silahkan sms ke : 082111122019 | ym : key.connection67 |  gtalk : cs.k.connection | BB : 26C4352C

Agent Tiket Pesawat Terbang Online Pertama di Karawang

(305)

Share
2