Afyonkarahisar: Kota Sejarah dan Makanan Lezat

Share

Istanbul. Provinsi Afyonkarahisar terkenal dengan sajian sucuk yang terkenal, yaitu sejenis sosis kering dengan cita rasa pedas. Puding roti ceri Turki juga salah satu yang membangkitkan selera makan dan juga makanan penutup yang disajikan dengan kaymak Afyonkarahisar, yang merupakan produk susu krim yang mirip dengan krim beku. Kebab daging domba, döner dan roti tradisional dengan biji poppy adalah hidangan lain yang juga patut untuk Anda cicipi.

Lazada Indonesia

Daerah Afyonkarahisar terbagi menjadi dua bagian, yaitu daerah baru dan lama. Old Afyonkarahisar lama adalah daerah di mana rumah-rumah tua yang saat ini diubah menjadi restoran dan hotel butik. Kita juga bisa menyebutnya bagian kota yang ramai pengunjung. Di daerah ini juga terkenal akan adanya bazaar dan kastil, lokasi yang sempurna untuk memotret bangunan bersejarah.

Kastil Afyonkarahİsar

Kastili Het hingga Kekaisaran Ottoman adalah subyek dari banyak legenda. Untuk mencapai kastil, Anda harus menaiki 1.000 anak tangga.Pemandangan Afyonkarahisar yang tak berujung menunggu Anda di atas bukit. Pintu masuk ke kastil ini gratis. Setelah itu, Anda juga dapat beristirahat sejenak di rumah-rumah tua yang kini telah diubah menjadi kafe atau restoran gözleme, sajian berupa roti tawar yang diisi dengan daging, bayam atau keju. Banyaknya anak tangga dan udara dingin cenderung membuat orang lapar.

Lazada Indonesia

Kocatepe, tempat serangan besar dimulai

Kocatepe sering menjadi tempat yang dikunjungi. Anda akan memiliki pengalaman yang menarik jika pergi ke tempat di mana Serangan Besar dimulai pada 26 Agustus 1922 oleh Mustafa Kemal Atatürk. Di hampir setiap kota, ada masjid agung, salah satunya dikenal sebagai Masjid 40 Pilar, karena dibangun di atas 40 tiang kayu. Anda dapat mengunjungi mesjid yang mengajak Anda seakan kembali ke periode Seljuk pada pukul 10 pagi dan 6 sore.

Masjid 40 Pilar

Pondok Mevlevi Afyonkarahisar adalah salah satu yang tertua di Anatolia. Afyonkarahisar telah menjadi pusat penting dari tatanan Mevlevi. Pondok Mevlevi, yang diperkirakan dibangun pada abad ke-13, dipugar pada tahun 2008 setelah selamat dari banyak kebakaran dan dijadikan sebagai museum. Ada kamar-kamar darwis, dapur, dan pemakaman di kebunnya. Anda dapat mengunjungi museum ini secara gratis.

Perjalanan ke masa lalu

Anda dapat mengunjungi Anıtpark yang didirikan pada tahun 1936. Museum Triumphal di sebelah kantor pemerintah digunakan oleh Atatürk sebagai markas besar selama Serangan Besar. Tempat ini buka selama jam kerja.

Jika Anda tertarik dengan barang antik, ada juga museum arkeologi dengan koleksi yang kaya. Buka setiap hari, kecuali Senin. Çeşmeli Konak juga merupakan museum khusus pertama dan berfungsi sebagai pusat budaya dan seni.

Jika Anda ingin berwisata kuliner, İkbal Restaurant yang didirikan pada tahun 1922 menjadi salah satu tempat yang tak rugi untuk Anda kunjungi. Selain itu, ada Sucuk döner, hidangan yang benar-benar harus Anda coba di Afyonkarahisar, dan tempat terbaik untuk menikmatinya adalah Gamze Döner. Jangan lupa untuk memesan beberapa ayan handmade berbahan busa, minuman yogurt Turki yang terkenal.

Hampir semua orang telah mengunjungi rumah Aefika Bibi di desa Ayazini. Sajian gözleme dengan kentang, keju, bayam, dan bahan campuran sangat lezat patut Anda coba.

Aşçı Bacaksız (Chef Bacaksız), yang telah melayani sejak 1840, sekarang menjadi salah satu pilar kota. Anda harus mampir untuk mencoba kebab domba yang terkenal, yang membutuhkan waktu tiga hari untuk mempersiapkan menu ini.

Chef Salim adalah koki di istana di masa lalu, saat ini cucu-cucunya masih menjalankan restoran yang diwariskan secara turn-temurun. Disini Anda dapat mencoba hidangan seperti tandır dan güveç kavurma. Jika Anda ingin membawa pulang puding roti ceri, Anda dapat mengunjungi Aftat. Mereka mengemasnya dengan baik sehingga puding roti ceri akan tiba di rumah Anda dengan kondisi segar dan siap untuk dimakan.(Yn)

Sumber: Anadolu Agency

(3)

Share
3