6 Jurus Ampuh Liburan di Singapura

Share

Liburan ke Singapura akan sangat mengasyikkan kalau Anda memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Agar liburan Anda efisien dan berjalan lancar, simak 6 jurus ampuh liburan di Negeri Merlion ini.

Singapura punya beragam destinasi, baik yang klasik seperti Merlion hingga yang terbaru seperti Gardens by the Bay. Oleh karena itu, perlu estimasi waktu yang efisien agar Anda bisa menyambangi beberapa tempat sekaligus. Penting bagi Anda untuk merasakan tiap aktivitas seru mulai dari belanja hingga wisata kuliner.

Berikut 6 jurus ampuh liburan di Singapura. Ayo jadikan liburan Anda di Negeri Merlion ini berkesan!

1. Jangan lupa bawa paspor dan boarding pass ke manapun Anda pergi

Selain untuk jaga-jaga, paspor dan boarding pass berguna untuk mendapatkan fasilitas transportasi seperti MRT dan bus.

2. Bawa kacamata hitam dan pakailah sunblock

Sebagai negara tetangga, Singapura masih terletak dekat dengan Garis Khatulistiwa. Singapura juga bercuaca cukup panas karena letaknya yang persis di tepi pantai. Oleh karena itu, jangan lupa bawa kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari yang menyilaukan mata. Pakailah sunblock di wajah dan tubuh agar terlindung dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

3. Ambil brosur dan peta sebanyak mungkin

Baik di bandara, terminal, bus, maupun stasiun MRT, ambillah brosur dan peta tentang Singapura sebanyak-banyaknya. Brosur-brosur ini adalah cara praktis untuk mengetahui letak dan akses menuju tempat wisata. Penting juga untuk mendapatkan peta jalur MRT, karena transportasi itulah yang paling nyaman digunakan bagi turis.

4. Beberapa destinasi wisata yang berdekatan, disambangi dalam satu waktu

Efisiensi waktu adalah hal krusial agar perjalanan Anda lancar. Cobalah menyambangi beberapa destinasi wisata yang berdekatan, sekaligus dalam satu waktu. Misal, menyambangi Sri Mariamman Temple, Buddha Tooth Relic Temple, Masjid Jama, saat Anda berkunjung ke Chinatown. Atau, mengunjungi National Singapore Museum, Clark Quay, Merlion Park, monumen Raffles saat berkunjung ke Colonial District.

5. Makanlah street food, sebelum beralih ke food court dan restoran

Singapura adalah ikon street food khas Asia, dengan Taipei yang jadi saingannya. Oleh karena itu selama berada di Singapura, puas-puaskan diri Anda dalam wisata kuliner! Cicipilah Kaya Toast, Nasi Lemak, juga kuliner peranakan lain di stan-stan makanan pinggir jalan. Hawker food, begitu orang Singapura menyebutnya. Bagi umat Muslim, Anda bisa menanyakan kepada penjaja makanan apakah yang dijualnya halal atau tidak. Selain menghemat bujet, Anda juga bisa mencicipi beragam kuliner lokal!

6. Cari penginapan murah di Chinatown, Bugis, Little India

Tiga kawasan ini terkenal sebagai sentra backpacker di Singapura. Berbagai jenis akomodasi mulai dari dormitori hingga hotel nyaman berjejer di kedua daerah ini. Anda bisa memilih salah satu di antaranya, namun pastikan fasilitas yang didapat sesuai dengan uang yang Anda keluarkan. Di Bugis, terdapat banyak restoran halal sehingga umat Muslim tak sulit saat mencari makanan.

© detik

——————————————————————————————————————

Di K Travel (Karawang Travel) Kami juga melayani Reservasi Tiket Promo dan Reguler maskapai GarudaCitilinkLion AirSriwijayaBataviaMerpati,Express AirTransnusaTriganaKalstarAir Asia, Tiger AirwaysMandala Air. Segera booking tiket promo yang anda cari hanya di K Travel (Karawang Travel) Solusi tiket perjalanan anda.

Untuk reservasi silahkan sms ke : 082111122019 | ym : key.connection67 |  gtalk : cs.k.connection | BB : 26C4352C

Agent Tiket Pesawat Terbang Online Pertama di Karawang

(225)

Share
5