5 Tips Mendapatkan Harga Tiket Pesawat Murah

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO – Siapa yang tidak ingin liburan dengan tiket yang murah di penerbangan bagus. Nah, ada caranya jika ingin mendapatkan harga terbaik. Inilah 5 tips mendapat tiket pesawat dengan harga paling oke.

Jika ingin mencari harga tiket pesawat yang pas dengan kantong, memang dibutuhkan usaha lebih. Ditengok dari Huffington Post, Jumat (21/3/2014) berikut 9 tips mendapatkan harga tiket terbaik, bagian pertama:

1. Tidak ada waktu pasti

Mengenai kapan waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat, tak ada waktu yang pasti. Ada yang bilang 54 hari sebelum waktu keberangkatan. Ada pula yang menganjurkan untuk memesan pada pukul 15.00 waktu setempat.

Namun itu hanyalah anggapan dan tidak sepenuhnya benar. Ada baiknya Anda tidak perlu mendengarkan yang seperti itu.

2. Jadi, cek secara berkala

Butuh usaha untuk mendapatkan sesuatu, termasuk tiket pesawat murah. Harga tiket pesawat sering sekali berubah dalam satu hari. Maka dari itu, ada  baiknya Anda rajin menengok situs maskapai yang diinginkan, atau maskapai lain.

Promo bisa saja datang tiba-tiba. Atau, ada seseorang yang batal booking tiket pesawat murah. Dengan rajin mengecek, kemungkinan dapat tiket dengan harga yang diinginkan akan jadi lebih besar.

3. Langganan email

Ini mungkin bisa dibilang cara yang cukup berhasil yaitu dengan ikut langganan email. Mereka yang telah mendaftarkan email akan mendapat aneka informasi mengenai maskapai tersebut.

Mulai dari informasi menu baru di pesawat, hingga yang paling penting yaitu beragam promo. Asyiknya, mereka yang berlangganan email bisa mendapat informasi lebih dulu dari mereka yang tidak berlangganan.

4. Gunakan Twitter

Jika sudah langganan email, jangan lupa juga memfollow akun-akun maskapai. Karena, ada beberapa promo yang berlangsung dengan singkat dan sering dilempar di sosial media yang satu itu.

Selain memfollow maskapai, ada baiknya juga memfollow akun diskon untuk tiket penerbangan dan sejenisnya. Mereka bisa sangat membantu jika sedang ada promo atau diskon. Tapi jangan lupa juga untuk rajin mengecek Twitter ya!

5. Fleksibel dalam waktu

Jika waktu bukan masalah bagi Anda, gunakan pilihan fleksibel dalam waktu. Terutama jika sedang mencari di situs pencarian penerbangan. Karena di beberapa situs memberikan harga termurah di tanggal dan jam tertentu. Dengan begitu, Anda bisa memilih tanggal dan jam berapa ingin berangkat liburan.

 

(561)

Share
3