5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Traveler

Share

5 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Traveler

WWW.K-TRAVEL.INFO | Traveling sedang booming. Anda boleh saja berjalan atau merencanakan perjalanan ke sebuah destinasi, tapi coba perhatikan dulu beberapa hal ini. Seringkali, traveler melakukan 5 kesalahan ini.

Dari Leisure Group Travel yang dikutip detikTravel, Senin (7/11/2012), inilah 5 kesalahan yang paling sering dilakukan traveler. Jangan sampai Anda mengulangi kesalahan yang sama saat bepergian nanti ya!

1. Memberi atau tidak memberi tip

Memberi tip seperti tak bisa lepas dari setiap perjalanan, terutama ke luar negeri. Tapi sebelumnya, ketahuilah bahwa aturan memberi tip berbeda di tiap negara. Sebelum perjalanan, cobalah cari tahu seperti apa aturan tip di negara tujuan. Hal ini menghindari ‘pencurian’ oleh warga lokal dengan cara meminta tip yang terlalu mahal.

Misalnya, di beberapa negara Amerika Tengah uang tip sudah termasuk dalam bon Anda. Baik itu restoran atau hotel, wisatawan tak perlu membayar tip kepada pelayan. Tentunya hal ini sangat menghemat pengeluaran selama perjalanan.

2. Lengah dengan koneksi internet gratis

Sebagai traveler masa kini, tentu Anda biasa terkoneksi dengan internet setiap hari kan? Koneksi internet sekarang sama pentingnya dengan sinyal ponsel itu sendiri. Anda pun bisa menemukan akses internet gratis (Free WiFi) di banyak tempat. Tapi hati-hati, jangan biarkan gadget Anda terkoneksi begitu saja.

Pastikan gadget Anda terkunci dari gadget lain, untuk menghindari orang lain mengakses data-data Anda. Ya, hal ini bisa saja terjadi saat Anda sedang terkoneksi lewat WiFi gratis. Kedua, jangan aji mumpung. Kalau sedang menggunakan internet gratis, jangan masuki akun bank atau kartu kredit Anda. Hal ini untuk mencegah pencurian data bahkan hacking kartu kredit.

3. Terlalu eksis di jejaring sosial

Tak jarang traveler yang menggunakan Twitter, Facebook, Path, dan beberapa jejaring sosial lain sebagai teman utama dalam perjalanan. Padahal Anda harus ingat, ada teman seperjalanan untuk menikmati liburan.

Bagaimana kalau Anda traveling sendirian? Risikonya bahkan lebih besar. Posting foto, update status atau lokasi sah-sah saja untuk dishare. Tapi ingat, dengan begitu Anda sudah memberitahu orang lain yang punya niat mencuri, kalau rumah Anda sedang ditinggal kosong.

4. Packing dadakan

Lazada Indonesia

Anda boleh saja merencanakan perjalanan sampai hal-hal paling detail. Tapi, jangan lupa untuk mulai packing jauh-jauh hari sebelumnya. Semakin lama perjalanan, semakin banyak hal yang perlu disiapkan. Bukan hanya barang, tapi juga kewajiban seperti memberitahu bank dan perusahaan kartu kredit tentang kepergian Anda.

Packing jauh-jauh hari, setidaknya 5-7 hari sebelum keberangkatan, tidak ada ruginya. Jangan sampai Anda kelupaan barang-barang krusial saat sudah ribuan kilometer dari rumah.

Lazada Indonesia

5. Lupa bersantai

Nah, ini dia yang paling sering kelupaan oleh traveler. Ingat, Anda traveling untuk bersantai dan menikmati perjalanan. Sisakan waktu untuk menikmati perjalanan.

Terlalu ambisius saat perjalanan juga tidak baik, malah menimbulkan stress. Jangan habiskan tiap detik perjalanan dengan berlari dari satu destinasi ke destinasi lain, asal jepret sana-sini. Bisa-bisa Anda melewatkan aspek terpenting dari sebuah destinasi.

Misalnya, ada ribuan foto Menara Eiffel kalau Anda cari di internet. Saat mengunjungi Kota Paris, cobalah menikmatinya dengan cara berbeda. Pesanlah secangkir kopi di kafe pinggir jalan. Rasakan atmosfer Kota Paris yang sesungguhnya, dengungan bahasa dengan logat yang khas, menyaksikan aktivitas warga lokal. Hal-hal seperti inilah yang akan membuat perjalanan jadi tak terlupakan.

————————————————————————————————————————————————————-

Di K Travel (Karawang Travel) Kami juga melayani Reservasi Tiket Promo dan Reguler maskapai GarudaCitilinkLion AirSriwijayaBataviaMerpati,Express AirTransnusaTriganaKalstarAir Asia, Tiger Airways. Segera booking tiket promo yang anda cari hanya di K Travel (Karawang Travel) Solusi tiket perjalanan anda.

Dan kini kami membuka kesempatan anda untuk menjadi Agen Tiket Online Seluruh maskapai*, dengan harga yang terjangkau anda akan mendapatkan fasilitas yang premium jika menjadi Sub Mitra kami, silahkan hubungi kami untuk keterangan lebih lanjut

Untuk reservasi silahkan sms ke : 082111122019 | ym : key.connection67 |  gtalk : cs.k.connection | BB : 26C4352C

Agent Tiket Pesawat Terbang Online Pertama di Karawang

(258)

Share
2