5 Informasi yang Jarang Diketahui Tentang Distrik Bersejarah Fatih

Share

Turki,- Istanbul kota bersejarah berusia 8500 tahun menyimpan banyak sejarah dari zaman ke zaman seperti dinding Byzantium dan Goldenhorne yang dikelilingi keindahan Laut Marmara. Tahukah Anda bahwa Fatih adalah distrik yang paling bersejarah di Istanbul? Lalu apa saja yang bisa dilihat di Fatih? Berikut ini 5 informasi yang perlu Anda ketahui tentang Fatih.

Makam Muhammad Al Fatih


Siapa yang tidak mengetahui Muhammad Al Fatih, seorang penakluk kota Konstantinopel, kota yang dijanjikan. Ia lah yang disebut-sebut sebaik-baiknya pemimpin dan sebaik-baiknya pasukannya adalah pasukan yang dipimpinnya. Tahukah Anda bahwa makam beliau berada di distrik Fatih tepatnya berada di komplek Masjid Al Fatih. Di dalam komplek tersebut juga terdapat makam keluarganya.

Sultanahmet Square


Pendiri kota Konstantinopel, Kaisar Romawi memindahkan pusat dunia ke wilayah Sultanahmet. Terletak di seberang Hagia Sophia bangunan Million Monument yang merupakan pusat dunia dan titik nol Roma masih tetap berdiri disana.

Pasar Kuda

Pasar Kuda atau dalam bahasa Turki At Pazari ini merupakan pasar tertua di wilayah Fatih. Sesuai dengan namanya, pada zaman dahulu di periode Byzantium pasar ini bertahun-tahun diperuntukkan sebagai tempat jual-beli kuda. Karakteristik pasar ini tetap masih berlangsung selama periode Ottoman. Saat ini At Pazari masih tetap berdiri dengan fungsinya sebagai pasar dan kafe.

Fener Patriarkat Yunani


Fener Patriarkat Yunani atau Fener Rum Patrikhanesi adalah sebuah gereja yang merupakan salah satu gereja terpenting dan pusat dunia Kristen. Bangunan ini juga merupakan salah satu peninggalan harta yang paling penting Nabi Isa As. Menurut kepercayaan masyarakat Kristen, ditempat inilah Nabi Isa disalib. Yang menjadi kemenarikan masyarakat mengunjungi tempat ini adalah ornament artitistik bangunan.

Spice Bazaar


Anda dapat menemukan berbagai macam bumbu, makanan, dan cita rasa yang Anda ingin cari di pusat Bazaar paling penting di Istanbul. Jika Anda ingin melihat Istanbul yang sebenarnya dan ingin mendengar dan merasakan bau masa lalu (bau rempah-rempah khas Ottoman) maka bazaar inilah yang Anda cari. (TWA)

(25)

Share
4