5 Ide Liburan Long Weekend Natal

Share

Tiket Pesawat Murah

 

 

Horee! Libur panjang 3 hari di akhir pekan ini sangat tepat jika dihabiskan dengan berlibur bersama orang-orang dekat. Ada 5 ide liburan yang bisa memperkaya pilihan long weekend Anda.

1. Wisata lava di Yogyakarta

Anda akan melewatkan libur panjang Natal di Yogyakarta? Jangan lewatkan wisata unik bernama Lava Tour Merapi. Wisata ini mengajak Anda naik ke Desa Kinahrejo yang menjadi desa tempat tinggal Mbah Maridjan. Desa ini berjarak 2 km dari Puncak Garuda Merapi. Anda bisa melihat pepohonan pinus yang sudah gosong dan diselimuti abu putih di sekitar desa ini. Dari desa ini, Anda bisa melihat rumah-rumah di kaki gunung yang hangus yang terkena lahar panas Merapi tahun lalu. Wisata yang sedikit menantang ini juga akan membuat Anda merasakan gempa-gempa kecil yang sering terjadi di daerah itu.

2. Berburu baju di Bogor

Berburu barang fashion tidak hanya bisa dilakukan di Bandung. Bogor yang tidak jauh dari Jakarta, bisa Anda sambangi saat libur panjang ini. Ingin mencari aneka tas, silakan mampir ke Tajur yang sudah terkenal dengan produsen sepatu dan tas dalam negeri dengan kualitas yang memuaskan.

Kalau ingin mencari Factory Outlet, wah tempat itu bertebaran di sepanjang Jl Pajajaran, Bogor. Banyak Factory Outlet yang memiliki berbagai barang menarik seperti pakaian berstandar ekspor dengan harga bersahabat. Blossom, Donnatello dan Hugo misalnya, bisa jadi pilihan Anda jika ingin belanja di FO Bogor.

3. Berkunjung ke cafe-cafe unik di Bandung

Selain pusat belanja, Bandung juga terkenal dengan kulinernya yang menggoda lidah dan juga memanjakan mata. Berbagai cafe unik tersebar di daerah Dago dan sekitarnya. Sebuah cafe bernama Humming Bird menawarkan suasana hangat dengan dekorasinya yang bernuansa unik. Makanannya pun tidak mengecewakan, berbagai cake bisa jadi pilihan Anda dan jangan khawatir, semuanya enak!

Kopi Ireng bisa jadi tujuan Anda untuk menghabiskan malam di Bandung. Terletak di Dago Atas, cafe ini memiliki bungalow yang saling sambung. Anda akan menemui banyak tangga. Suasana tenang dan romantis akan semakin sempurna dengan live music yang akan menghampiri bungalow Anda.

4. Bermain air di Ujung Genteng

Jika bermain air dan menikmati matahari adalah pilihan liburan Anda, maka pantai adalah pilihan yang tepat. Ujung Genteng yang masih jauh dari keramaian bisa jadi pilihan Anda. Terletak di Sukabumi, Ujung Genteng menawarkan pantai sunrise dan sunset. Pasirnya yang putih dan ombaknya yang tenang bisa menjadi obat relaksasi Anda. Tidak hanya bermain, Anda juga bisa ikut melepas tukik alias anak penyu di pusat konservasi tukik di sana. Kegiatan ini bisa Anda lakukan pada malam hari. Seru!

5. Kebun Raya Cibodas

Ingin menikmati suasana alam nan segar, apalagi jika Anda memang sudah berencana menghabiskan liburan panjang Natal di kawasan Puncak. Silakan lanjut sedikit sampai daerah Cipanas dan Anda bisa mampir ke Kebun Raya Cibodas. Dijamin tidak rugi.

Kebun Raya Cibodas cocok untuk dikunjungi bersama seluruh keluarga Anda. Ada Taman Sakura, yang walaupun belum berbunga pada akhir tahun ini, namun taman ini tetap seru dengan sungai-sungai yang sudah dibentuk, sehingga anak Anda bisa puas bermain air dan aman, karena sungai sudah dibentuk dangkal. Ada pula air terjun yang indah di tempat ini.

Jika ingin taman terbuka yang luas, Kebun Raya Cibodas juga memilikinya. Sejauh mata memandang ada rerumputan hijau dengan kontur agak menurun seperti lembah dengan kolam ikan besar dan air mancur. Aneka pohon cemara beraneka jenis mengelilingi area ini. Pulang dari Kebun Raya Cibodas, Anda bisa membeli oleh-oleh bunga kaktus atau keripik bayam yang baru saja digoreng. Sempurna!

 

copyright : detiktravel.com

(237)

Share
2