5 Cara Usir Kebosanan Anak Saat di Pesawat Terbang

Share

5 Cara Usir Kebosanan Anak Saat di Pesawat Terbang

Membawa anak-anak saat traveling menggunakan pesawat terkadang bisa membuat Anda repot. Namun, cobalah 5 cara seru ini untuk mengusir kebosanan mereka saat di pesawat terbang.

Kadang anak-anak memang tidak bisa mengusir rasa bosan yang mereka rasakan sendiri. Dikutip dari Situs SheKnows, Selasa (17/4/2012), berikut merupakan 5 cara seru yang bisa dilakukan anak-anak saat di pesawat terbang.

1. Bercerita

Daripada membawa buku cerita yang bisa menambah beban koper Anda, lebih baik siapkan ide cerita dari rumah untuk kemudian ceritakan kisah menarik kepada mereka. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan media seperti boneka atau kardus yang dipotong-potong dan dijadikan bentuk-bentuk boneka lucu.

2. Membaca buku

Jika untuk mendapatkan ide bercerita seru bagi anak Anda sulit didapatkan, bawalah buku kegemaran mereka. Buku cerita dengan gambar-gambar yang lucu, buku berisi permainan, atau buku mewarnai biasanya sangat disukai anak-anak.

3. Berikan mereka pertanyaan seputar pesawat

Cara lainnya adalah dengan cara memberikan mereka pertanyaan seputar pesawat. Siapkan 20 pertanyaan kreasi Anda seputar keadaan di pesawat yang Anda naiki, seperti tentang pilot, kokpit, sayap, awan, langit, liburan, dan lain-lain.

Selain bisa mengusir kebosanan pada anak, cara ini juga melatih dan mengajarkan mereka tentang hal yang baru.

4. Travel Games

Buatlah permainan dengan tema perjalanan. Anda bisa mengambil sebuah kertas dan mengisi pertanyaan dan biarkan mereka menjawab sesuai imejenasi mereka, seperti ‘Kota apa yang paling membuat libur kamu menyenangkan?’

Selain membuat lupa dengan bosan yang mereka rasakan, cara tersebut juga bisa membuat mereka belajar dan mengenal daerah-daerah baru.

5. Permainan kartu

Bawalah setumpuk kartu yang berisi huruf-huruf dan angka. Berikan mereka pertanyaan seputar libur atau perjalanan yang sedang Anda lakukan. Biarkan mereka menjawab dengan cara menyusun huruf-huruf di kartu tersebut.

Jangan lupa, berikan hadiah jika jawaban mereka benar. Nah, dengan cara-cara tadi, saat ini Anda tidak perlu khawatir jika anak-anak Anda rewel saat di pesawat terbang.

© detik.com

mencari tiket pesawat lion air ? batavia ? sriwijaya ? citilink ? air asia ? mandala ? garuda ? dengan harga promo ? kunjungi www.k-travel.info

(182)

Share
3