3 Tempat Rawan Kehilangan Tas Saat Naik Pesawat

Share

WWW.K-TRAVEL.INFO | Banyak traveler memilih membawa tas ke dalam kabin pesawat. Tapi ternyata, hal itu belum juga cukup aman karena masih mungkin dicuri. Berikut tempat yang rawan kehilangan barang di bandara maupun pesawat.

Sebuah investigasi dari perusahaan peranti lunak, Absolute Software mengungkap keamanan barang yang dibawa ke dalam pesawat. Dari CNN Travel, Rabu (5/6/2013) terlihat bahwa 49 persen kasus kehilangan terjadi saat berada di pesawat.

Ini bisa saja terjadi karena benar-benar dicuri, bisa juga tertinggal di kompartemen atas atau di bawah kursi depan Anda. Karena, tas tidak boleh dipangku selama berada di pesawat. Pilihannya, ditaruh di kompartemen tas di atas tempat duduk atau ditaruh di kolong kursi depan Anda.

Lazada Indonesia

Menurut pendiri airfarewatchdog.com, George Hobica, penumpang menurunkan standar keamanannya saat berada di dalam pesawat. Mereka menganggap penumpang lainnya jujur dan tak mungkin berbuat jahat. Padahal tidak semua penumpang memiliki pikiran yang baik seperti itu.

Bisa jadi, tas tersebut tidak hilang melainkan ketinggalan. Kebanyakan kasus ketinggalan terjadi saat mereka menaruh tas di kolong kursi depan. Agar mudah ditemukan saat ketinggalan, Anda bisa menambahkan informasi kontak pribadi agar bisa lebih mudah dihubungi.

Sementara tempat rawan kedua adalah saat di gerbang pemeriksaan keamanan. Setidaknya ada 18 persen responden yang kehilangan barang di sana. Kebanyakan traveler kerepotan saat melewati metal detektor. Mereka harus melepaskan semua benda yang mengandung besi dan harus berhenti untuk dicek jika alarm berbunyi.

Sementara barang bawaan yang mungkin juga berharga sudah selesai melewati sinar X dan teronggok begitu saja. Karena lengah, banyak traveler yang harus menggigit jari saat barang-barangnya ada yang hilang di sana. Caranya menghindari kehilangan ini cukup mudah, selalu perhatikan barang bawaan Anda meski jauh dari jangkauan.

Lazada Indonesia

Tempat ketiga yang rawan kehilangan adalah di terminal atau ruang boarding. Para traveler kebanyakan lengah dengan barang bawaan saat menunggu di restoran, kafe atau area tunggu. Ada yang menaruh di samping, bawah atau belakang kursi. Hati-hati Anda jadi mangsa empuk para pencuri! (detik)

(580)

Share
1